Sabtu, 26 Agustus 2017

Jual Mobil Bekas Secara Online Bisa Cepat Laku dengan Menerapkan Trik Berikut!

Cukup banyak di antara masyarakat yang senang mengikuti trend kendaraan, mereka selalu membeli produk baru setiap tahunnya sesuai dengan trend yang ada. Sebagian masih menggunakan mobil lama sebagai koleksi di rumah, namun juga tak memungkiri jika banyak diantaranya yang menjual mobil lama dan menggantinya dengan yang baru sebagai uang tambahan membeli yang lebih baik. Ternyata jual mobil juga tak semudah yang dibayangkan, terkadang sudah cukup lama pasang iklan, namun tak kunjung ada yang menghubungi, atau jikapun laku, maka nilainya sangat rendah, bahkan bisa dikatakan rugi.

contoh mobil yang dijual online 
sumber gambar: Bukalapak

Kendaraan termasuk dalam salah satu kebutuhan penting bagi manusia, sehingga banyak di antaranya yang berlomba-lomba untuk bisa memiliki kendaraan idaman mereka, namun setelah memiliki, kemudian bosan. Tak jarang  ingin mengganti dengan yang baru dan menjual yang sudah ada agar tak menumpuk di rumah. Maka menjual adalah jalan terbaik. Namun seperti halnya konsumen yang lainnya, masyarakat juga ingin membeli yang masih baru, sehingga produk second jarang dilirik.

Salah satu cara paling mudah untuk melakukan penjualan agar target konsumen Anda lebih banyak, diantaranya adalah menggunakan sistem online. Jual beli online termasuk hal yang sangat mudah untuk dilakukan,karena sebagian besar di antara masyarakat pengguna teknologi juga sudah mengaplikasikan gaya hidup yang satu ini. Nah, agar mobil Anda cepat laku dengan harga yang tinggi, maka berikut ini tips jual mobil online, yaitu:

1. Bersihkan terlebih dahulu kendaraan tersebut, jika perlu bawa ke bengkel dan perbaiki bagian-bagian yang bermasalah, misalnya adalah baret, kemudian juga peyok di beberapa bagian, karena tampilan adalah bagian yang paling utama untuk mempengaruhi tawaran harga. Mobil yang bodynya masih bagus tanpa lecet bisa laku dengan harga tinggi, begitu pula sebaliknya. Dalam kondisi yang bersih maka penjual bisa mengambil gambar dengan angel yang tepat.

2. Mulai untuk mengecek kelebihan dan kelemahan dari kendaraan tersebut, buat daftar list apa saja yang menjadi keunggulan dan juga kekurangan dari kendaraan. Hal ini nantinya akan mempermudah konsumen dalam memutuskan ingin beli atau tidak, tanpa banyak pertanyaan. Dengan memberikan daftar semacam ini nantinya konsumen juga lebih percaya kepada penjual.

3. Posting ke beberapa situs penjualan,tak hanya satu, kenyataannya ada banyak sekali situs jual beli yang menyediakan lapak secara gratis bagi siapa saja yang ingin beriklan, atau menjual barang mereka, termasuk di antaranya adalah kendaraan bekas. Anda bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai membernya, setelah terdaftar bisa langsung membuat postingan untuk penjualan kendaraan tersebut, dengan menampilkan gambar barang, spesifikasi, juga kelebihan serta kelemahan yang sudah dibuat sebelumnya dan posting.

4. Berilah tawaran harga yang masuk akal, harga selalu menjadi pertimbangan utama bagi konsumen ketika mereka akan membeli sesuatu, untuk itu jangan asal dalam menempatkan harga, mulailah dengan melakukan survey terlebih dahulu, berapa kiranya pasaran mobil yang sama untuk barang yang sudah bekas. Jika masih kesulitan dalam menuliskan nominal, maka bisa tulis harga bisa dinego, sehingga untuk membicarakan harga bisa dilakukan secara langsung.

Mudah kan?, jual mobil online ini bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang ingin cepat membuat kendaraan laku di pasaran, bahkan dengan harga yang tetap tinggi. Hanya saja jangan asal dalam memilih tempat penjualan, karena tak semuanya dipercaya oleh masyarakat.

Kamis, 13 Juli 2017

Tips Bersepeda yang Benar untuk Mendapatkan Manfaat Menakjubkan

Siapa yang tak kenal dengan sepeda.Sarana transportasi tradisional yang masih ada hingga saat ini, bahkan dalam perkembangannya sendiri, sepeda hadir dalam berbagai bentuk yang unik dan meminimalkan penggunaan tenaga dalam pemakaiannya. Sehingga tak heran jika seandainya penggemar olahraga yang satu ini dari waktu ke waktu juga semakin meningkat,baik itu dari kalangan anak-anak, maupun orang dewasa, bahkan sampai ke kalangan orang tua. Namun sebelum menaikinya, hendaknya harus diketahui terlebih dahulu mengenai tips bersepeda.


sumber gambar: http://elementmtb.com

Sebenarnya tak ada aturan khusus terkait dengan mengendarai kendaraan roda dua tersebut, asalkan Anda membekali diri dengan kecakapan berkendara, kemudian juga sarana pengaman, ditambah lagi adalah dari segi pemilihan tempat bersepeda yang tepat. Maka sudah cukup untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Dengan mengendarai kendaraan roda dua ini sendiri sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa anda rasakan untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh, gowes minimal seminggu sekali, dengan jarak tempuh hingga 3 km memungkinkan tubuh menjadi lebih sehat, daya tahannya menjadi jauh lebih terpelihara.

2. Membantu menyehatkan organ jantung. Jantung merupakan organ tubuh yang paling penting karena fungsi utamanya adalah untuk memompa darah. Ketika anda bersepeda, maka jantung akan terus bekerja lebih teratur dan juga keras, semakin sering digunakan olahraga ini, maka akan membuatnya jadi semakin sehat.

3. Bermanfaat untuk mengencangkan otot kaki bagi anda yang memiliki betis besar karena timbunan lemak dan ingin membuatnya terlihat lebih menarik dengan mengecilkannya, bukan hal yang sulit dilakukan, cukup rutin bersepeda saja,otot-otot kaki akan bekerja lebih keras untuk mengayuh pedalnya, sehingga membuat bentuk kaki menjadi lebih indah dan otot kencang.

4. Membantu menyehatkan paru-paru, bersepeda merupakan olahraga perpaduan antara kelincahan kaki dan juga pernapasan, dengan bersepeda secara rutin membuatparu-paruAnda jadi lebih sehat, karena anda sering bernapas dengan teratur saat latihan tersebut.

5. Membantu dalam perkuat rangka tubuh, khususnya adalah bagi kaum hawa, diusiayang sudah senja sering mengalami masalah kesehatan tulang yaitu mengalami pengapuran. bersepeda setiap pagi membantu anda dapatkan manfaat dari sinar matahari juga yang membantu dalam menyehatkan tulang juga
mencegahnya dari osteoporosis.

6. Membantu menurunkan berat badan, salah satu pilihan diet yang sangat sehat, tanpa harus membatasi jumlah asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. yaitu anda bisa bersepeda secara teratur,siapkan paling tidak 30 menit setiap harinya.

Tips bersepeda secara sehat harus diaplikasikan juga untuk keamanan dan guna rasakan manfaatnya. Sehingga tenaga Anda tak terbuang sia-sia. Gunakan juga sepeda yang nyaman sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Selasa, 06 Juni 2017

Kue Putri Salju dan Tips Membuatnya

Membuat kue putri salju sendiri tentu menjadi salah satu agenda yang menarik untuk dilakukan oleh siapa saja. Belajar membuat kue memang jauh lebih mudah memilih kue kering terlebih dahulu sebab adonannya terbilang simpel. Dalam membuat kue tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan, pembuatan adonan, sampai teknik memanggang di oven. Putri salju termasuk jenis kue kering yang bisa dipilih untuk belajar mengenai dunia kue secara otodidak.

Kelebihan membuat kue sendiri

Putri salju terbilang lumayan mudah untuk dibuat sehingga sebagai tahap awal belajar membuat kue membuatnya sebagai pilihan ideal. Membuat kue kering sendiri tentu menawarkan kelebihan yang tidak bisa digantikan jika membeli kue dalam kemasan. Kelebihan tersebut antara lain:

1Bisa memperhatikan kualitas bahan kue dengan seksama sehingga menjaga menyediakan kue kering yang sehat.

2. Menyesuaikan selera keluarga, mulai dari ukuran sampai kualitas rasa sehingga dijamin lebih pas.

3. Solusi untuk berhemat.

Tidak dapat dipungkiri meskipun membuat kue kering sendiri membuat Anda perlu meluangkan waktu untuk sibuk di dapur. Namun nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan keuangan karena bisa menekan kebutuhan modal. Belanja bahan kering untuk kue satu ini seperti tepung, gula halus, mentega, dan sebagainya akan memerlukan budget yang lebih tipis. Sekali belanja Anda bisa menyediakan kue kering dalam jumlah banyak sehingga lebih ekonomis ketimbang membeli produk jadi.

kue putri salju
sumber gambar : www.masakan.info
Tips sukses membuat kue kering jenis putri salju

Apabila sudah bulat keputusan untuk meracik sendiri kue putri salju maka pastikan membaca resepnya dengan baik dan benar supaya paham. Kemudian untuk menghindari kegagalan ada baiknya menyimak beberapa tips berikut:

1. Selalu memilih bahan bermutu

Kesuksesan dalam membuat aneka jenis kue, terutama kue kering adalah dengan selektif memilih bahan baku. Pastikan memakai bahan baku berkualitas dan tanggal kadaluarsanya masih sangat lama, sehingga menjamin hasilnya memuaskan dan menggiurkan.

2Kocok secara tepat

Sama seperti pembuatan kue lainnya, putri salju juga memerlukan proses pembuatan adonan yang tepat. Supaya adonan yang dibuat nantinya matang dengan sempurna yakni memiliki tekstur yang renyah dan beremah. Maka usahakan tidak terlalu lama mengocok adonan dan pastikan tepung yang dipakai diayak dahulu. Perlakuan ini dibutuhkan untuk memastikan adonan tidak terlalu mengembang dan bantet sehingga membuat kue satu ini nantinya menjadi keras dan membuat gigi linu.

3. Pipihkan dan cetak adonan dengan baik

Kue kering bernama putri salju ini memiliki bentuk umum berupa bulat sabit, sehingga adonan kue perlu dipipihkan. Supaya lebih praktis kebanyakan orang memakai mesin pembuat pasta supaya adonan tersebut cepat pipih dan rapi. Namun untuk hasil yang lebih baik dianjurkan memakai pemipih kayu dan dipipihkan secara manual. Supaya teksturnya tetap dapat. Gunakan cetakan yang tepat agar hasilnya rapi dan menarik, saat matang pun akan semakin menggoda selera.

4. Menaburkan gula halus tepat waktu

Adonan kue yang sudah dipanggang baiknya ditiriskan dahulu supaya uap panasnya hilang dan ketika sudah dingin segera beri taburan gula halus. Hindari menaburkan gula saat kue masih panas sebab bisa membuatnya meleleh dan kehilangan kecantikannya. Namun jangan pula terlalu lama mendinginkan kue usai dipanggang sebab bisa jadi malah mengurangi keremahannya karena melempem. Pastikan tepat waktu dan jika membuat adonan kue putri salju dalam jumlah banyak sediakan dua sampai tiga loyang. 

Jumat, 26 Mei 2017

Libur Lebaran ke Kawah Ijen Banyuwangi Yuk

Udah Ramadhan aja ya, tinggal menghitung hari, sudah akan menyambut hari raya Idul fitri. Libur lebaran yang panjang tentunya sayang dilewatkan kalau tidak untuk jalan-jalan selain bersilaturahim bersama sanak saudara. Pengin deh rasanya piknik. Selama ini paling jauh hanya melancong ke Jogja dan kulineran di sekitar domisili di Salatiga saja. Kalau gitu cari-cari destinasi wisata yang agak jauh ah. Nah, di Banyuwangi ada destinasi indah untuk memanjakan mata. Hmm apakah itu?

Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki legenda terkenal, yaitu Legenda Sri Tanjung. Nama Banyuwangi yang berarti “air harum”, menurut legenda tersebut, merupakan bukti kesetiaan seorang istri. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, istri Patih Sidopekso yang bernama Sri Tanjung menceburkan diri kedalam sungai. Karena setelahnya air sungai berubah menjadi harum, Sri Tanjung terbukti tetap setia ketika suaminya pergi bertugas. Selain legendanya, Banyuwangi juga memiliki banyak tempat wisata. Salah satu yang paling terkenal dan digemari wisatawan−domestik dan mancanegara−adalah Kawah Ijen. Mengapa kawah yang terletak di puncak Gunung Ijen ini sanga tdisukai wisatawan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Panorama Indah Kawah Ijen

Source - wikimedia

Gunung Ijen merupakan gunung api aktif yang terakhir meletus pada tahun 1999. Dengan ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut, Gunung Ijen memiliki suhu rata-rata antara 2-10 derajat Celcius. Dengan suhu sejuk ini, tanaman pegunungan seperti edelweis dan cemara gunung tumbuh di subur di sini. Anda pun dapat menikmati alam hijau lereng kompleks Pegunungan Ijen yang sedap dipandang.
Pesona panorama Gunung Ijen dapat Anda nikmati dari kaki gunung sepanjang pendakian sampai mencapai bibir Kawah Ijen. Kawah Ijen sendiri sering disebut oleh para pelancong sebagai kawah terindah kedua di dunia setelah Alaska. Kawah ini memiliki ukuran 600 x 960 meter dan kedalaman 200 meter, menjadikannya sebagai danau kawah terbesar di Pulau Jawa.

Air kawah Ijen berwarna hijau dan memiliki tingkat keasaman sangat tinggi, pH airnya kurangdari 0,5. Dengan tingkat keasaman ini, air Kawah Ijen berbahaya jika disentuh langsung. Logam besi saja akan bereaksi dan keropos jika terkena air kawah ini. Pengunjung cukup mengamati keindahan kawah tersebut, bukan menyentuh airnya.

Meski berbahaya jika disentuh, Kawah Ijen sangat digemari oleh wisatawan. Selain pemandangannya yang indah, kawah ini memiliki fenomena unik, yaitu adanya api biru abadi yang tampak indah. Hanya ada dua api biru alami di dunia, yaitu di Kawah Ijen dan Islandia. Karenanya, tidak mengherankan kalau banyak turis ingin ke Kawah Ijen demi melihat api biru alami ini. Fenomena api biru terjadi karena adanya pertemuan antara belerang cair dengan oksigen di udara pada suhu tertentu. Fenomena ini dapat dilihat sejak dini hari sampai sekitar pukul 05.00. Anda harus naik pada malam hari untuk bisa menikmati pemandangan menakjubkan api abadi ini.

Pendakian ke Kawah Ijen

Source - wisata Indonesia

Pendakian ke Kawah Ijen dapat dilakukan dari Paltuding atau Pos Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam (PHPA) di Banyuwangi. Jarak pendakian panjangnya sekitar dua kilometer dengan sudut kemiringan antara 25-35 derajat. Dilihat dari kemiringan jalur, pendakian ke Kawah Ijen memang tidak ekstrem. Namun, bukan berarti Anda boleh menganggap enteng perjalanan naik ke puncak Gunung Ijen. Saat mendaki, Anda tetap harus memiliki persiapan penuh. Apalagi kalau Anda berniat mendaki pada malam hari demi bisa melihat api biru yang cantik. Pendaki biasanya membutuhkan waktu 2-3 jam untuk sampai ke bibir Kawah Ijen.



Source - wisata kawah ijen

Kawah Ijen sebenarnya terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Namun, kalau Anda menggunakan kereta api dari daerah asal, mendaki dari Banyuwangi adalah pilihan terbaik. Pasalnya, Anda dapat turun di Stasiun Karangasem di Banyuwangi yang jaraknya ke Paltuding kurang dari 30 kilometer. Anda dapat melihat rute kereta api dari daerah Anda ke Stasiun Karangasem di website Traveloka

Kalau Anda ingin menuju Kawah Ijen dari Bondowoso, Anda perlu turun di stasiun kereta api yang ada di Kabupaten Jember. Perjalanan dilanjutkan dengan bus ke Bondowoso selama 2-3 jam. Selain membayar tiket kereta api, Anda juga harus membeli tiket bus jika memilih lewat Bondowoso. Akibatnya, lebih banyak wisatawan yang memilih menuju Kawah Ijen dari Banyuwangi dari pada Bondowoso. Rute dari Banyuwangi pun semakin diramaikan oleh turis asing yang menyeberang dari Pulau Bali untuk melihat api biru. Untuk penginapan selama di Banyuwangi, Anda dapat memilih menginap di Bumi Perkemahan Paltuding dekat jalur pendakian atau di hotel Banyuwangi yang dapat Anda cari melalui Traveloka.

Selasa, 23 Mei 2017

Mengobati Sakit Maag

Assalamu'alaikum....akhirnya bangun dari tidur panjang, hihhihi. Kemana aja buu? punya hobi baru nih. Selalu deh. Memang sih, semenjak menikah jadi nggak pernah ngeblog lagi. Ups, tepatnya tahun 2016 sampai April 2017 ini ding. hehehe. Sebenarnya pengin sih cerita-cerita kehidupan pas nikah. Tapi ntar dulu deh. Sekarang mau berbagi pengalaman mengobati sakit maag yang bener-bener sakit sampai guling-guling nangis dan baru ini kurasakan. Yups, pasalnya aku kalau sakit maag cuma beberapa jam juga sudah sembuh itu pun nggak sakit-sakit amat, cuma sengkring-sengkring terus baringan juga ilang. Padahal yang namanya maag atau asam lambung itu bisa jadi kebiasaan buruk setelah makan langsung tiduran. Itulah salah satu penyebabnya selain makan tidak teratur.

Hari Senin siang itu aku membeli lotek di dekat rumah, soalnya lagi malas masak. Satunya pedes dan satunya tidak. Sebenarnya sih aku nggak lapar-lapar banget dan belum pengink  makan. Tapi aroma lotek yang seger membuatku ingin makan juga. Setelah makan, rasa perutku sangat penuh sekali. Rasa penuh setelah makan ini nggak terjadi cuma sekali. Tak berapa lama aku tiduran karena sangat ngantuk. Hingga akhirnya sakit itu datang. Terus aku beli promag. Lumayan berkurang sakitnya. Namun setelah reaksi obat itu hilang, sakitnya muncul lagi. Memang sih maag itu, sakitnya hilang timbul. Total habis 8 sampai hari kedua tapi belum juga sembuh, hiks.

Desperate, browsing di internet deh. Kebanyakan sih. situs-situs yang copas sana-sini. Coba tengok forum Kaskus diskusi pengalaman orang ngobatin maag, Ada yang Tepung pati alias kanji katanya bisa reda, agak sangsi juga sih. Terus singkong mentah dimakan gitu aja. Mungkin karena singkong bisa meyerap asam lambung ya. Yaudah deh, coba yang gampang, tepung kanji dikasih air terus diminum deh. Nunggu beberapa saat kok nggak ada perubahan. Yasudah bersabar sampai malam mau ke dokter dekat ronde Jago. Cerita punya cerita dokternya nggak kunjung datang sampai jam 19.00 malam, padahal buka praktek tertera 18.30. Mikir kepalang tanggung sih, sakitnya malah menjadi. Udahlah, ke apotik lagi beli Mylanta cair, kalo ga salah harganya 12 ribuan, siapa tahu manjur. 

Dan apakah yang terjadi, menurutku ini obat keras banget bikin perut makin melilit nggak karuan. Boro-boro ada perubahan, malah bikin tambah sakit. Jadi semaleman cuma bisa guling-guling meringis nahan sakit. Besokan deh ke puskesmas. 
Singkat cerita, akhirnya aku ke Puskesmas yang sebelumnya beli jajanan dulu biar jangan sampai kelaparan. Agak ngantri lama diperiksa deh, cuma suruh baring sambil perut ditepuk-tepuk gitu. Udah, nggak ada percakapan apa-apa. Terus dokternya ngasih resep obat. Dan obatnya cuma satu jenis. Aku biasanya sih cocok kalau udah berobat ke puskesmas. Semoga saja beneran bisa menyembuhkan. 

Kuminumlah obat itu, Beberapa saat nggak ada reaksi hinggan jam-jam berikutnya sakit masih hilang timbul. Hingga tiba makan siang aku pun makan. Rasanya udah mendingan tapi habis itu kambuh lagi. Browsing nemu pengalaman orang sembuh sakit maag setelah minum sari kunyit. Kemrin sih udah pergi kepasar beli kunyit dua ribu dapat satu keresek. Akhirnya kuparut dah tuh kunyit, disaring, peres trus kasih gula jawa biar nggak getir, eh jangan pakai asem lho. Terus direbus sampai mendidih. Kuminum deh perasan itu. Ajaib setelah sholat dzuhur, sakitnya hilang sama sekali. Ternyata manjur banget deh. Yuk teman-teman kalau timbul gejala saki maag minum perasan kunyit saja. Semoga berhasil ya. 


Selasa, 16 Mei 2017

Bumbu Garang Asem Ikan Kering dengan Daun Pisang

Untuk membuat dan memasak ikan yang enak dan juga gurih, Anda bisa melakukan berbagai eksperimen yang menarik di dalam masakan Anda nantinya sehingga rasa dari ikan yang Anda masak tersebut bisa lebih menarik dan berbeda dari rasa ikan yang sudah banyak dilakukan dengan proses di goreng atau juga di bakar. Bumbu garang asem sekarang ini sudah banyak disukai oleh banyak masyarakat di Indonesia karena memang dengan bumbu ini bisa membuat ikan yang akan Anda sajikan dan makan nantinya semakin menarik, gurih dan pastinya sangat enak untuk di makan bersama dengan nasi panas dan jenis lauk pauk yang lainnya.

Membuat ikan untuk keluarga dengan cara dan juga bumbu yang berbeda dari yang biasanya Anda sering masak, akan sangat baik juga untuk keluarga Anda karena bisa memberikan nuansa baru di dalam makan bersama dengan keluarga dengan rasa ikan yang berbeda tetapi semakin enak terutama untuk anak-anak yang akan membuat rasa dan nafsu makan mereka semakin meningkat nantinya. Membuat ikan dengan bumbu untuk garang asem tentu saja memiliki cara dan proses yang berbeda tidak seperti menggoreng ikan atau juga membakar ikan setiap harinya yang telah Anda lakukan di rumah.

Mendapatkan ikan yang sangat enak dan gurih dengan menggunakan bumbu untuk garang asem memang membutuhkan ketelitian dan juga mengetahui dengan baik proses yang harus Anda lakukan selama memasak ikan tersebut nantinya. Untuk menambah cita rasa dari ikan yang dimasak dan dibuat dengan bumbu garang asem, Anda bisa menggunakan daun pisang untuk membantu proses pengukusan tersebut hingga matang merata nantinya. Dengan penggunaan daun pisang tersebut akan semakin membuat ikan yang sedang dikukus tersebut memiliki cita rasa yang semakin nikmat dengan adanya juga aroma daun pisang yang akan memberikan rasa yang luar biasa enaknya dan cocok untuk dihidangkan kepada seluruh anggota keluarga.


Ikan garang asem
sumber : http://maminusantara.blogspot.co.id

Sebelum memulai untuk melakukan proses memasak ikan dengan menggunakan bumbu untuk garang asem, Anda memang harus mengetahui terlebih dahulu mengenai semua jenis bahan yang dibutuhkan untuk proses memasak dengan bumbu untuk garang asem tersebut. Anda juga harus memastikan setiap bahan yang akan Anda gunakan dan pakai di masakan Anda nantinya juga sudah sesuai takarannya dengan jumlah ikan yang akan Anda masak nantinya, sehingga bumbu yang Anda masak nanti cukup dan tepat untuk semua porsi ikan yang akan dimasak.

Ikan yang dibuat dan dimasak dengan menggunakan bumbu untuk garang asem ini akan sangat dinikmati dan disukai oleh setiap orang dan juga anak-anak karena memang rasanya yang sangat enak. Jika memang Anda ingin menghidangkan makanan ini dengan rasa yang tidak terlalu pedas juga bisa disesuaikan dengan cabai yang akan Anda gunakan nantinya yang pastinya bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Ikan bumbu garang asem ini juga sudah banyak sekali dijual dan ditawarkan di restoran dan tempat makan yang memang secara khusus menyediakan jenis makanan ikan yang menjadi menu utama mereka. Membuat ikan dengan bumbu untuk garang asem ini pastinya akan membutuhkan waktu masak yang tidak sebentar juga, sehingga Anda juga harus bisa untuk bersabar menunggu yang pastinya proses memasak yang cukup lama tersebut sebagai cara untuk mendapatkan rasa ikan yang enak dan juga matang dengan sempurna.

Senin, 15 Mei 2017

Ngurilingan Bandung Bersama Keluarga

Ngurilingan atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti keliling merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan ketika berwisata di suatu tempat. Dengan berkeliling, Anda dan keluarga tentunya dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi banyak tempat rekreasi dan objek wisata yang ada.

Salah satu tempat yang dapat Anda kelilingi bersama dengan keluarga adalah Bandung dan sekitarnya. Meskipun, mungkin, Anda dan keluarga sudah pernah ke daerah ini sebelumnya, tetapi Bandung memiliki daya tarik tersendiri yang membuat Anda selalu rindu untuk berkunjung ke sana. Bandung juga selalu memiliki tempat menarik baru yang wajib dikunjungi setiap kali ke sana.
Tempat-tempat mana saja yang menjadi destinasi terbaik ketika ngurilingan di Bandung? Yuk, kita cek bersama:
Lactasari Mini Farm



Sumber : pariwisatabandung.info

Pernah terbayang oleh Anda, bagaimana jika ada sebuah peternakan di tengah kota, bahkan ada di dalam mal? Hanya di Bandung, konsep peternakan di dalam sebuah pusat perbelanjaan dapat ditemukan. Tidak percaya? Datang saja ke Paris Van Java Mall yang berada di JL. Sukajadi No. 131-139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung.

Di dalam peternakan mini ini, Anda dapat menemukan binatang-binatang, seperti kelinci, kambing, hingga sapi perah. Anak-anak Anda pasti akan suka ketika memberi makan dan memberi susu lewat dot untuk hewan-hewan yang ada. Bukan hanya untuk dilihat saja, Anda juga dapat membeli hewan-hewan tersebut untuk dibawa pulang ke rumah.
Lactasari Mini Farm mulai buka pada pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 9 malam di hari biasa, sedangkan di akhir pekan tutup sampai pukul 10 malam. Untuk masuk ke dalamnya, dikenakan biaya masuk Rp50.000,00 per anak dan Rp10.000,00 per pendamping.

Farm House Lembang
Udara Bandung yang sejuk, kadang mengingatkan suasana pedesaan di Eropa. Hawanya yang sejuk dan dingin, membuat Bandung menjadi tempat yang tepat untuk mengistirahatkan diri dari rutinitas kerja dan kesibukan yang membuat penat. Dengan mengusung konsep pedesaan ala Eropa, Farm House Lembang hadir sebagai salah satu tempat rekreasi favorit keluarga.
Karena mengusung konsep pedesaan ala Eropa, Anda dapat menemukan bangunan-bangunan, perkebunan, dan pedesaan yang kental dengan gaya Eropa. Anda juga dapat menyewa kostum khas Eropa untuk dipakai berfoto bersama dengan keluarga. Terletak di JL. Raya Lembang No, 108, Anda dapat masuk ke Farm House Lembang dengan membayar tiket sebesar Rp20.000,00 yang dapat ditukarkan dengan susu murni.

Upside Down World Bandung 

Jika Anda dan keluarga menginginkan suasana liburan yang berbeda ketika di Bandung, cobalah berkunjung ke Upside Down World Bandung yang berada di JL. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung. Upside Down World di Indonesia pertama kali dibuka di Bali dan disusul di Yogyakarta. Seperti namanya, wahana ini merupakan sebuah rumah yang dibuat terbalik.

Mulai dari ruang tamu, kamar, hingga dapur semuanya disusun secara terbalik. Semua perabotan yang ada di sana juga merupakan barang-barang asli, bukan imitasi. Harga tiket masuk yang ditawarkan adalah Rp100.000,00 untuk dewasa dan Rp50.000,00 untuk anak-anak. Objek wisata ini buka mulai pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 8 malam.

Ada banyak sekali objek wisata pilihan yang dapat dikunjungi bersama dengan keluarga di Bandung. Apalagi, saat ini sudah banyak taman tematik yang menarik, alun-alun yang megah, hingga bus bandros yang dapat dinaiki secara gratis.
Habiskan beberapa hari lagi di Bandung untuk dapat melanjutkan kegiatan ngurilingan. Masalah penginapan, Anda dapat memesan hotel murah di Bandung dari jaringan hotel terbesar di Indonesia, yaitu Airy Rooms



Fasilitas yang lengkap dan harga yang sudah pasti terjangkau, membuat istirahat Anda dan keluarga menjadi nyaman. Untuk mengecek ketersediaan dan memesan kamar, Anda dapat mengunjungi website atau lewat aplikasi Airy Rooms yang ada di Google Play Store dan Apps Store. Pembayarannya juga bisa menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank.

Jumat, 12 Mei 2017

Simak Tips Jual Beli Handphone Bekas Sebelum Mulai Terjun ke Bisnis Ini

Handphone adalah salah satu alat elektronik yang kini sangat dibutuhkan bagi banyak orang lantaran memiliki fungsi yang sangat banyak. selain menunjang komunikasi, namun dengan semakin canggihnya teknologi, kini handphone sudah bisa menyediakan banyak aplikasi, game bahkan audio video. Dengan semakin majunya teknologi, tak heran jika hampir semua orang kini menjadikan handphone sebagai kebutuhan primer. Dengan kondisi ini, maka peluang pun muncul untuk jual hp atau beli hp sebagai cara mengeruk keuntungan di tengah permintaan terhadap perangkat ini yang terus menerus meningkat.

Meskipun handphone terbaru terus saja muncul, namun tidak semua orang selalu memiliki dana untuk membelinya sehingga memilih handphone bekas menjadi solusinya. Maka bagi Anda yang tertarik untuk terjun dalam bisnis jual beli perangkat ini namun memiliki modal yang belum mencukupi dalam melakukan stok handphone terbaru, maka menjual handphone bekas pun bisa dilakukan. Namun sebelum itu Anda perlu menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Konter atau tanpa konter?
Dalam bisnis jual beli handphone bekas, Anda bisa memulai dengan atau tanpa memiliki konter. Bila Anda kekurangan modal, maka membuka toko handphone online bisa jadi pilihan dan lakukanlah pertemuan dengan pembeli yang positif sehingga lebih terpercaya. Meskipun begitu potensi lebih besar terbuka bagi mereka yang membuka konter karena dengan adanya konter, maka interaksi antara penjual dan pembeli bisa dilakukan dengan lebih bebas. Selain itu dengan memiliki konter, maka Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris handphone sebagai tambahan pemasukan.

  1. Bekas tapi berkualitas
Mendapatkan handphone bekas dengan kualitas yang baik menjadi tuntutan bagi penjual handphone bekas. Untuk itu Anda perlu memiliki modal pengetahuan dan pengalaman terkait serba-serbi handphone. Dengan menyediakan handphone yang berkualitas, maka pelanggan Anda pun tidak akan kecewa dengan produk serta pelayanan di toko yang Anda miliki. Selain itu keluhan juga akan sangat jarang masuk ke toko Anda jika handphone yang dijual terjamin kualitasnya.

  1. Kerjasama antar konter
Wajar jika usaha yang sama akan terjadi persaingan, namun alangkah lebih baik jika Anda mampu bekerja sama dengan konter lainnya agar bisa saling menguntungkan di kedua belah pihak. Misalnya saja ada calon pembeli yang ingin membeli suatu barang yang Anda tidak punya, maka jalan tercepat adalah dengan “mengambil” barang tersebut lebih dahulu ke konter lain dan Anda bisa menjualnya dengan harga tertentu yang tentunya bisa menguntungkan Anda, dan juga menguntungkan konter lain yang Anda ambil barangnya.

  1. Harga bersahabat
Handphone bekas haruslah berharga lebih rendah daripada handphone baru. Untuk itu Anda juga harus pandai-pandai dalam menghitung harga jual. Jangan sampai harga handphone bekas tersebut selisih terlalu sedikit dengan handphone baru sehingga pelanggan ragu untuk membelinya. Perhitungkan lagi biaya modal beli, reparasi atau perbaikan dan jasa lainnya, lalu tambahkan dengan harga keuntungan yang Anda ekspektasikan. Jangan membandrol keuntungan yang terlalu besar sehingga pembeli akan berat dalam membeli produk di toko Anda.


contoh hp di Bukalapak

Jangan lupa untuk memaksimalkan promosi toko jual handphone seperti di Bukalapak atau yang lainnya anda dengan memberikan diskon dan promo tertentu bagi pelanggan Anda. Pastikan jual barang berkualitas dan jangan pernah membohongi pembeli. Lebih baik katakan kondisi handphone bekas tersebut sejujurnya beserta kelebihan dan kekurangannya sehingga Anda akan menjadi konter terpercaya bagi pelanggan nantinya.

Kamis, 13 April 2017

Cara Memperoleh Harga CCTV Murah untuk Keperluan Rumah Tangga

Keamanan saat ini menjadi sebuah kebutuhan yang penting karena dengan rasa aman kita dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman. Keamanan sering kali menjadi beresiko terutama di beberapa tempat seperti di jalan raya, parkir mobil, rumah, hingga tempat kerja atau toko. Untuk dapat menjaga keamanan di berbagai tempat, saat ini sudah banyak produk-produk kamera CCTV yang dapat membantu kita memantau berbagai lokasi sekaligus. Namun harga seringkali menjadi kendala terutama jika kita berniat memasang kamera CCTV di rumah yang notabene adalah kediaman pribadi sehingga biaya harus kita tanggung sendiri. Tetapi jangan khawatir, karena ada cara-cara untuk menghemat pengeluaran Anda untuk mendapatkan harga CCTV murah namun tetap bermanfaat di rumah tinggal.

contoh kamera cctv murah di Bukalapak

Pemasangan CCTV di rumah menjadi penting terutama jika rumah sering kali di tinggal bepergian dalam waktu yang cukup lama. Selain itu jika Anda memiliki anak kecil atau barang berharga lain seperti hewan ternak atau koleksi barang mewah, maka memasang CCTV menjadi sebuah keharusan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda memiliki budget yang terbatas untuk pemasangan CCTV maka ada cara-cara jitu yang dapat kita lakukan untuk mensiasatinya yaitu:

  1. Tentukan area mana dalam rumah yang perlu diawasi
Area wajib pemasangan CCTV di dalam rumah adalah pintu yang menghubungkan dengan lingkungan luar. Jika Anda memiliki 2 pintu maka kedua pintu tersebut wajib memiliki kamera CCTV. Jika rumah Anda memiliki bagian atas yang terbuka yang langsung berhubungan dengan bagian dalam rumah, maka area terbuka tersebut juga sebaiknya dipasangi CCTV. Untuk tambahan pemasangan lain adalah ruang tengah atau ruang keluarga di mana sering terjadi lalu lalang orang karena menghubungkan berbagai ruangan.

  1. Batasi jumlah penggunaan kamera maksimal 3 atau 4
Dengan membatasi jumlah kamera maka Anda harus menentukan tempat-tempat mana yang betul-betul perlu diberi kamera CCTV dari point pertama tadi.

  1. Tentukan resolusi kamera
Untuk menghemat harga CCTV yang harus dibeli, Anda dapat melakukannya dengan membedakan resolusi kamera yang digunakan untuk luar dan dalam. Kamera yang terpasang di pintu luar sebaiknya memiliki resolusi yang baik sehingga dapat merekam dengan lebih jelas. Sedangkan untuk kamera di dalam ruangan dapat menggunakan kamera dengan resolusi lebih rendah. Hal tersebut dapat dibalik apabila Anda memasang kamera CCTV di tempat usaha Anda misalnya toko. Kamera resolusi lebih tinggi dapat ditempatkan di dalam dan kamera resolusi rendah di luar.

  1. Pemilihan harddisk
Harddisk CCTV tidak perlu terlalu besar. Usahakan Anda selalu mengecek apa-apa yang terekam di kamera CCTV setiap harinya sehingga Anda dapat menghapus rekaman yang telah diperiksa untuk dapat memberikan space pada rekaman selanjutnya.

  1. Tempat pembelian
Belilah seperangkat kamera CCTV di toko yang sekaligus dapat melayani pemasangannya tanpa dikenakan biaya tambahan lain. Mintalah garansi baik untuk kamera, DVR dan harddisk sehingga bila terjadi kerusakan di waktu dekat masih menjadi tanggung jawab penjual kamera CCTV.

Dengan melakukan tips-tips tersebut Anda bisa mendapatkan 4 kamera CCTV dengan resolusi sedang seharga Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2 juta rupiah saja. Namun tentu saja harga CCTV murah tersebut tergantung pada kota tempat tinggal Anda dan toko tempat Anda membelinya. Karenanya sebelum membeli lakukanlah survey toko-toko mana yang menjual CCTV lebih murah dari pada toko lainnya.