Rabu, 18 Mei 2016

Reunian Ke Jogja yuk

Hai, libur panjang telah berlalu tapi nggak apa-apa kan ngomongin liburan lagi. Yah, seperti diketahui bahwa aku adalah orang yang jarang bepergian jauh untuk jalan-jalan. Palingan ya ke kota tetangga yakni Semarang atau Salatiga. Emm, tapi pernah juga sih jalan-jalan ke Jogja bareng teman sekampus. Tujuannya ke pantai Baron, Krakal dan Kukup. Waktu itu nyewa mobil elf gitu terus iuran 60ribu, bagi yang keberatan bisa dicicil jauh-jauh hari kayak aku seminggu sepuluh ribu. Sekarang teman-teman sudah pada sibuk jadi bingung deh mau ke Jogja naik apa. Pengennya sih nginep bareng-bareng kayak geng Cinta di film hits Ada Apa Dengan Cinta 2. Duh, pengin deh mengenang masa-masa tanpa beban itu. Apalagi pada belum nikah. Seru banget nih kayak pas di Pantai Baron ini.



Pantai baron ini pasirnya hitam. Di sekelilingnya banyak kapal nelayan. Selain itu, banyak kerajinan  dari cangkang kerang dijual di sini seperti bros dan gelang. Aku beli gelang warna pink, biar sesuai dengan bajuku, hehehe. Pantai ini termasuk berombak besar, jadi harus hati-hati, pokoknya di pinggir aja deh karena banyak berita yang kudengar bahwa sering ada wisatawan terseret ombak. 


 Mejeng di perahu nelayan

ombaknya besar kan

Setelah Pantai Baron kami langsung ke Pantai Kukup, Iya Pantai Krakalnya diskip takut pulangnya kemalaman. Di pantai kami sempatkan makan siang dulu. Bekalnya udah pesan sama salah satu teman kami. Eahh, biar irit cyiiin. Maklum mahasiwa dompetnya kayak peci. 


Maksi lesehan, kapan kita gini lagi prenss

Usai makan, aku langsung takjub banget begitu melihat hamparan Pantai Kukup, feel nya persis pertama kali waktu TK aku melihat Pantai Parangtritis. WOW. Apalagi pantai ini pasirnya putih. Betah banget lama-lama di sini. Yang tadinya di Baron celana bawah aja yang basah. Lah ini sampai guling-gulingan. 




Indahnya kebersamaan saat belum ada pertanyaan "Kapan nikah?"



yang kayak begini lebih asyik daripada mainan android



Ada bukit kecil di sana

Di pantai ini kami sangat senang, semakin sore cuaca tidak terlalu terik. Setelah di pantai kami menuju tebing di sisi kiri pantai. Saat sampai di atas rasanya deg-degan melihat ke bawah Saat sore air mulai surut. Di sini sangat bagus untuk mengambil foto. Tapi jangan minggir-minggir ya, hanya demi selfie jadi mengorbankan nyawa. 

Yups, sudah sore sekali, waktunya pulang. Rasanya belum puas, masih pengin lagi besoknya. Tapi kami harus pulang karena keesokannya kuliah. Eh tapi, malemnya masih ke Malioboro. Seingatku sih, aku nggak beli apa-apa, hihihihi.
Gapapa deh, yang penting kan wisatanya.

Lihat foto-foto ini rasanya ingin piknik lagi. Tapi harus nginep di sekitar Malioboro, biar nggak diburu-buru suruh balik bis karena belum puas lihat-lihat. Yuk prens, kapan gitu loh begini lagi. Di Traveloka ada banyak pilihan tempat nginep yang murah kok. Mari realisasikaaaaaan.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Long weekend ke jogja enak kali ya

    salam,
    syanu.

    BalasHapus